Friday, June 23, 2017

RTTMC - Aplikasi CCTV Mudik Lebaran 2017

Lebaran sebentar lagi, hanya tinggal tersisa 2 hari lagi berpuasa kita sebagai umat muslim akan menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1438 Hijriah, setelah satu bulan berpuasa dibulan yang penuh berkah. Buat anda yang ingin mudik lebaran di kampung halaman hati-hati ketika dijalan, selalu waspada dan jaga kesehatan.

Ngomongin soal mudik, saya mau memberitahukan bahwa ada aplikasi android yang cukup membantu untuk memantau arus kendaraan para pemudik.

Namanya adalah RTTMC - 2016, aplikasi CCTV Live yang wajib anda download untuk mudik lebaran kalau anda membawa kendaraan pribadi. Sebelum melewati daerah yang ingin dilewati sebaiknya anda lihat dulu pantauan cctv langsung dari aplikasi ini. Karena jika daerah / kota yang hendak dilewati terpantau padat dan tidak bergerak maka anda bisa mencari jalan alternatif yang lebih lancar. Walaupun aplikasinya tertulis 2016, bukan berati aplikasi ini sudah tidak bisa di gunakan atau tidak update, saya sudah mencobanya dan masih update hingga kini mudik lebaran 2017.

Di dalam aplikasi ini banyak terdapat cctv dari berbagai daerah. Jadi, anda tinggal membuka aplikasinya lalu pilih kota mana yang ingin di pantau untuk di lewati. Membutuhkan koneksi internet yang stabil agar streaming cctv nya lancar.
Selain memantau cctv, anda juga bisa menemukan fitur lainnya yaitu Informasi Lalu Lintas, Nomor Penting (Polisi & Rumah Sakit) dan Jalur Alternatif.
Langsung aja download aplikasi cctv jalur mudiknya disini.
CCTV Mudik Lebaran

Saya juga menyarankan agar menginstal aplikasi Maps dari Google, karena di aplikasi tersebut juga bisa memantau lalu lintas jalan yang sedang macet. Aplikasi Maps ini biasanya sudah ada dari pertama beli HP, jika belum punya silahkan anda download dulu di playstore. Kalau sudah terpasang langsung saja buka aplikasinya dan pilih navigasi Menu (icon garis 3), dan klik pilihan Lalu Lintas. Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Lalu Lintas Google Map
Lihat gambar map disebelah kanan, Garis Kuning adalah jalanan umum yang dilewati kendaraan, sedangkan Garis yang berwarna Merah adalah jalanan yang lalu lintasnya sedang padat/macet.

Dengan aplikasi Maps ini tentunya tidak akan membuat anda kesasar dalam mencari jalur alternatif mudik. Jangan mengikuti jalan dari Google Maps apabila garis kuningnya kecil, karna mungkin tidak bisa dilewati oleh kendaraan besar seperti mobil.
Ingat untuk selalu berhati-hati, karna kita pergi untuk bersilahturami. Selamat mudik lebaran.
Previous Post
Next Post

0 komentar: